Paket Wisata Danau Toba 3D2N By Pesawat

Hari 1 MEDAN – PARAPAT (MM)
Tiba di Bandara Polonia Medan atau tamu menunggu di lobby hotel di Medan, disambut atau ditemui oleh perwakilan kami. Selanjutnya rombongan berangkat menuju Parapat via Pematang Siantar melewati jalan lintas Trans Sumatera dikelilingi perkebunan kelapa sawit dan karet di sepanjang jalan. Berhenti sejenak di Kota Pematang Siantar untuk kepentingan toilet. Anda juga bisa berbelanja makanan khas lokal seperti tangtang, tengteng, tingting dan lain-lain atas biaya sendiri. Perjalanan dilanjutkan ke Parapat, sebuah kota wisata di pinggir pantai Danau Toba di bagian tenggara danau. Check in di hotel dan makan malam disajikan di restoran hotel atau di restoran lokal. Acara bebas usai makan malam.
Hari 2 PARAPAT – SAMOSIR TOUR – MEDAN (SP/MS/MM)
Sarapan pagi di hotel dan check out. Acara selanjutnya adalah tour ke Pulau Samosir. Sebuah pulau yang terletak di tengah danau Toba dengan kapal motor. Bagi rombongan di atas 15 orang, akan mengunjungi dua tempat yaitu Tomok dan Ambarita menggunakan kapal motor khusus (tidak bergabung dengan rombongan lain atau penumpang umum). Sedangkan rombongan di bawah 16 orang, hanya akan mengunjungi Tomok dengan kapal motor umum didampingi pemandu wisata. Ambarita adalah sebuah kampung di mana terdapat rumah-rumah adat Batak di Huta Siallagan. Di tempat yang sama terdapat meja batu yang dahulu digunakan oleh raja untuk persidangan atas musuh-musuh raja, tempat pemasungan dan tempat eksekusi hukuman mati bagi para musuh raja yang diputuskan bersalah dan dijatuhi hukuman mati bahkan di tempat ini pula legenda kanibalisme orang Batak pernah ada. Tomok adalah suatu objek wisata sejarah di Pulau Samosir tidak jauh dari terminal Ferry di Tomok. Di Tomok, anda bisa menemukan kuburan batu Raja Sidabutar yang dilegendakan sebagai orang pertama yang datang ke Pulau Samosir. Di Tomok juga bisa ditemukan tarian sigale-gale, yakni boneka manusia yang dapat menari tortor (tarian khas Batak Toba) diiringi musik audio atas permintaan tamu. Selain itu di Tomok anda bisa berbelanja barang-barang souvenir beraneka ragam sebagaimana juga yang ada di Ambarita. Usai melakukan kunjungan di dua tempat tersebut, rombongan meninggalkan Pulau Samosir untuk kembali ke Parapat di daratan utama Pulau Sumatera untuk makan siang di restoran lokal. Usai makan siang, rombongan berangkat menuju Berastagi di dataran tinggi Karo.
Berhenti di Simarjarunjung dan Air Terjun Sipiso-piso untuk menyaksikan keindahan panorama Danau Toba yang sangat menakjubkan. Tiba di Berastagi, langsung menuju Pasar Buah untuk berbelanja buah segar produksi lokal dan barang-barang souvenir lainnya.
Di Berastagi anda juga bisa menunggang kuda atau menaiki delman yang juga dikenal sebagai “sado”, semuanya atas biaya sendiri. Selanjutnya menuju Medan melalui jalan berbukit dan berliku-liku. Tiba di hotel, check in dan makan malam disajikan di restoran lokal.

Hari 3 MEDAN – AIRPORT (SP/MS)

Sarapan pagi di hotel dan check out. Rombongan melakukan city tour di Kota Medan untuk mengunjungi Istana Maimoon yang dibangun oleh Sultan Makmun Al-Rasyid pada masa Kesultanan Deli tahun 1888. Anda juga berkesempatan untuk membeli oleh-oleh khas Medan seperti Bika Ambon, Lapis Legit, Bolu Gulung, Pancake Durian, atau bisa juga makan durian di pusat penjualan durian. Makan siang di restoran lokal. Selanjutnya rombongan menuju Bandara Polonia untuk tujuan berikutnya. Tour Berakhir.
”ENJOY YOUR DELUXE HOLIDAY ONLY WITH ZETTAWISATA”

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

Log in with your credentials

Forgot your details?